Jumat, 05 Maret 2010

Mengencangkan Payudara

0 komentar
mengencangkan payudara, mengencangkan susu, payudara menjadi kencang



Tip-tip ini khusus buat wanita yang payudara atau susunya udah lepek:

Kebanyakan wanita yang sudah beberapa kali melahirkan, malah yang baru saja bersalin, memang risau dengan payudaranya. Kerisauan ini tidak perlu terjadi kalau kaum ibu mengetahui bagaimana cara merawat payudara dengan baik. payudara tidak kencang lagi di sebab kan oleh beberapa faktor seperti : kehamilan. Jaringan payudara membesar pada saat hamil akan kembali mengecil saat tidak lagi diperlukan.

Proses ini disebut ivolusi payudara, yang terjadi setelah menyapih anak atau setelah persalinan bagi ibu yang tidak menyusui. Ketika jaringan tersebut mengecil, kulit di sekitarnya tidak ikut mengecil sehingga membuatnya tampak kempes dan melorot. Dengan berlalunya waktu, lemak akan kembali hadir ke payudara, namun sepenuhnya tidak menghilangkan kekendoran tersebut.

Payudara kendor terjadi baik pada ibu yang menyusui atau tidak. Faktor penuaan juga ikut andil. Mulai umur 30-an kulit wanita mulai berkurang elastisitasnya, jarinagn lunak yang menupang payudara dan kelenjar mamari mengalami degerasi.

Pengendoran karena penuaan paling cepat dialami oleh wanita yang berpayudara besar. Selain itu juga dapat karena kegemukan, penurunan berat badan secara dratis dan sebab lain yang sering tidak diketahui.

Kunci utama agar payudara tetap kencang adalah dengan mempertahankan kekuata dan kekencangan otot-otot daerah dada, terutama otot yang berfungsi untuk menyangga payudara. Beberapa langkah yang dapat kami sarankan agar payudara kembali terasa kencang diantaranya :



1. Memperbaiki kekuatan otot-otot daerah dara dengan senam. Anda bisa bergabung dengan klub kesehatan atau mempelajari sendiri gerakan tersebut dari buku atau kaset. Lakuakan setiap hari dengan jumlah hitungan yang makin lama makin meningkat.

2. Pakailah masker payudara yang terdiri dari bubuk havermot, susu bubuk dan minyak zaitun. Caranya : hancurkan bubuk havermot dan larutkan dengan penambahan air dikit demi sedikit. Kemudian tambahkan susu bubuk dan aduk hingga tercampur merata, selanjutnya masukan minyak zaitun secukupnya kedalam campuran tadi. Gunakanlah ramuan ini pada payudara yang sebelumnya telah dibersihkan terlebih dahulu, dan diamkan selama 15 menit sampai dengan 20 menit, dan cuci bersih. Lakukanlah hal ini seminggu satu kali.

3. jangan lupa untuk mengkonsumsi dengan gizi yang seimbang.

0 komentar:

Posting Komentar